LWN7LGF8LWJcNaBdMWNcNqp4x7ogxTcoAnUawZ==
MASIGNCLEANLITE103

Mengenal Apa Itu Shimmer. Tren Baju Lebaran 2024 yang Sempat Viral

Mengenal Baju Shimmer

Saat merayakan lebaran 2024, saya berkesempatan untuk mudik ke kampung halaman istri. Beruntung sekali bisa merasakan kemeriahan suasana lebaran di kampung. Jarang-jarang saya bisa merasakan vibes-nya yang belum tentu saya dapatkan ketika lebaran di kota. Ya iyalah, sebagian masyarakat di kota Jakarta kan sudah pada mudik ke kampung halamannya masing-masing, jadi di kota tidak begitu ramai.

Nah, di lebaran 2024 ini, salah satu keponakan saya memakai gamis shimmer. Saya sendiri bahkan belum ngeuh kalau gamis shimmer saat itu lagi tren dan viral di media sosial. Pasalnya tren baju shimmer pertama kali viral di TikTok, di mana banyak orang membeli baju shimmer untuk momen lebaran 2024.

Salah satunya adalah keponakan saya yang masih duduk di bangku kelas dua SD. Hemmm, rupanya saya kudet sama bocah, hahaha...Ya maklum saja, saya termasuk yang jarang buka TikTok, berbeda dengan para bocil yang sepertinya sangat rutin bermain TikTok.

Pada artikel kali ini, saya ingin mengangkat tema seputar tren baju shimmer ketika momen lebaran 2024. Tidak sedikit masyarakat yang memilih memakai baju shimmer, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Mari kita mengenal lebih dekat apa itu pakaian shimmer. Jadi, baca terus artikelnya hingga selesai ya guys!

Mengenal Lebih Dekat Baju Shimmer

Oke balik lagi ke tren shimmer 2024. Shimmer merupakan sebutan untuk model baju yang identik dengan gaun atau gamis yang memiliki banyak warna. Shimmer ini digadang-gadang bakalan menjadi tren di lebaran 2024. Seperti dikutip dari kamus Merriam-Webster, kata "shimmer" dalam bahasa Inggris merujuk pada kilauan atau cahaya yang gemerlap.

Jadi, bisa disimpulkan baju shimmer ini adalah pakaian dengan tampilan yang bling-bling dan bercahaya. Seperti dilansir dari lama Catwalk Yourself, baju shimmer memiliki tampilan yang bisa memberikan pantulan cahaya, sehingga memberikan kesan berkilau.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024
Image : dokumentasi pribadi (hendradigital.com)

Biasanya baju shimmer dibuat dengan menggunakan manik-manik atau payet di beberapa bagiannya. Namun, pada tren tahun 2024 ini, baju shimmer memiliki desain yang lebih minimalis dan menggunakan kain khusus yang ringan dan berkilau.

Adapun bahan kain yang digunakan adalah kain satin silk atau shimmer silk. Kain ini terbuat dari perpaduan benang rayon dan polyester, sehingga akan memberikan efek terang dan glossy ketika baju shimmer terkena cahaya. Kain satin ini biasanya dipakai untuk membuat pakaian formal, pesta hingga kasual, sehingga memberikan kesan elegan dan menawan.

Kain shimmer silk memiliki karakteristik yang lembut, sejuk dan mudah dikombinasikan dengan beragam model pakaian maupun warna, sehingga shimmer pilihan yang pas untuk berbagai jenis pakaian, mulai dari gamis, gaun, pasmina dan blouse.

Tren Baju Lebaran 2024

Selalu ada yang unik dalam setiap perayaan lebaran di Indonesia. Salah satu yang selalu mendapat sorotan adalah tren pakaian yang dikenakan saat lebaran. 

Nah, tren warna baju lebaran 2024 ini masih didominasi warna-warna pastel dan earth tone. Earth tone adalah kategori warna yang terinspirasi dari alam, mencakup warna-warna cokelat, tan, hijau zaitun dan nuansa lain yang ditemukan berasal dari alam. Jenis warna ini biasanya digunakan untuk memberikan kesan segar di dalam ruangan.

Tren baju lebaran 2024 menunjukkan preferensi yang beragam berdasarkan lokasi geografis. Terlepas dari preferensi itu, dress dan atasan tetap menjadi pilihan yang diminati di masyarakat. 

Tren baju pasangan keluarga atau sarimbit juga masih diminati masyarakat, karena dianggap mudah dalam penataan pakaiannya. Pilihan baju sarimbit dengan motif yang seimbang cukup direkomendasikan, sehingga akan cocok digunakan oleh semua anggota keluarga. Pilihlah bahan katun untuk baju sarimbit, karena bahan ini cenderung lebih nyaman dipakai, terutama untuk anak-anak.

Semoga beramanfaat.

Share This Article :

Click here for comments 1 Comments:

  1. yang lagi rame di lebaran tahun ini, postingan dimana-mana ngebahas soal shimmer shimmer. Aku sendiri penasaran, trend shimmer ini apakah dari trend fashion dunia atau gara-gara viral di sosmed sampe akhirnya trending dimana-mana
    kadang kita melihat kiblat fashion dari industri atau tontonan fashion show desainer ternama dunia, jadi dari sana kita bisa tau trend yang akan hadir.

    BalasHapus
836955841360431299