LWN7LGF8LWJcNaBdMWNcNqp4x7ogxTcoAnUawZ==
MASIGNCLEANLITE103

Tips Memilih Tas Ransel untuk Kerja

Tips Memilih Tas Ransel Pria

Saya termasuk salah satu yang selalu menggunakan tas ransel atau backpack untuk menunjang aktivitas sehari-hari, mulai dari bekerja, traveling, mudik hingga hangout. Asyiknya pakai tas ransel itu karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau untuk mudik, saya menggunakan tas ransel yang ukurannya lebih besar. Sementara untuk dipakai bekerja sehari-hari, saya memilih tas ransel yang ukurannya sedang.

Tas ransel sangat digemari oleh para pria karena sederhana dan mampu menampung banyak barang bawaan. Kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis tas ransel pria yang cocok untuk menunjang produktivitas setiap hari. Tampilan tas ransel pun kini semakin modis dengan harga bersaing.

Nah, melalui artikel ini, saya ingin membagikan bagaimana tips memilih tas ransel untuk kerja pria yang bagus, kuat dan pastinya awet tahan lama. Jadi, baca terus artikelnya hingga selesai ya guys!!

Tips Cara Memilih Tas Ransel Kerja Pria Terbaik

Dengan mengetahui bagaimana memilih tas ransel kerja yang tepat, maka kamu akan lebih mudah dan nyaman selama beraktivitas. Kamu juga bisa membawa berbagai barang bawaan yang dibutuhkan, mulai dari laptop, buku, gadget, botol minum hingga aksesoris lainnya.

Tas ransel pria yang baik, tentunya dilengkapi dengan kompartemen penyimpanan yang lengkap, mudah dibawa, berbahan kuat dan banyak lagi fitur lainnya. Maka dari itu, simak saja penjelasan selengkapnya di bawah ini :

1. Perhatikan ukuran dan kapasitas tas 

Tips pertama pilih tas ransel kerja yang memiliki ukuran dan kapasitas yang cukup untuk membawa barang yang dipakai kerja, misalnya laptop, dokumen penting, gadget dan perlengkapan lainnya. Adapun ukuran tas ransel kerja biasanya disebutkan dalam liter. Hal ini akan memudahkan kamu untuk mengetahui informasi lebih detail tentang kapasitas tas ransel.

Kapasitas tas ransel kerja biasanya berkisar antara 20-30 liter. Untuk dimensi tingginya berkisar antara 40-48 cm. Lebar ideal tas ransel kerja pria berkisar antara 30-36 cm dengan tingkat kedalaman sekitar 13-20 cm. Dengan dimensi tersebut, tas ransel kerja pria mampu memuat laptop ukuran 13-15 inci, dokumen, gadget dan perlengkapan lainnya.

2. Perhatikan desain tas ransel kerja

Sebelum membeli tas backpack, pastikan desain tas tersebut ergonomis dan memiliki bantalan pada tali bahu dan punggung. Jika kamu kebanyakan berjalan kaki atau naik angkutan umum, sebaiknya pilih tas ransel yang nyaman dipakai dalam waktu lama. Tas ransel dengan desain ringan dan ergonomis, umumnya dirancang agar punggung dan bahu tidak terasa pegal.

Tas Ransel Pria Kerja

Bantalan tali bahu dan punggung pada tas akan menambahkan lapisan pelindung pada area yang berhubungan langsung dengan tubuh. Dengan demikian, tekanan pada bahu dan punggung bisa didistribusikan secara merata. Hal ini sangat baik untuk meminimalisir terjadinya risiko cedera dan nyeri akibat beban yang tidak merata pada tubuh. 

3. Perhatikan kompartemen pada tas ransel

Tips memilih tas ransel kerja berikutnya adalah kamu bisa memilih tas yang dilengkapi dengan kompartemen yang lengkap dan terpisah untuk menyimpan laptop, dokumen, gadget, aksesoris hingga botol minum. Kamu bisa menyesuaikan jumlah kantong dan kapasitas kompartemen berdasarkan jenis barang yang akan kamu bawa.

Kompartemen khusus untuk laptop

Di era digital ini, banyak orang membawa laptop di tas ranselnya, baik itu pekerja kantoran maupun pribadi yang mengandalkan laptop sebagai sarana bekerja sehari-hari. Agar laptop yang kamu bawa tidak rusak terbentur, maka pilih tas ransel yang telah dilengkapi dengan kompartemen khusus laptop. Kompartemen laptop biasanya berupa kantong yang dilengkapi dengan bantalan atau padded sleeve.

Biasanya bahan kantongnya juga lembut, sehingga tidak merusak atau menggores permukaan laptop. Tas ransel dengan penyimpanan laptop memiliki ukuran yang beragam, tetapi biasanya didesain untuk mampu menampung laptop ukuran 15 inci. 

Kompartemen khusus dokumen

Selain laptop, bagi kamu yang sering membawa dokumen di dalam tas, sebaiknya pertimbangkan untuk memilih tas dengan kompartemen tambahan untuk menyimpan dokumen. Dengan begitu, dokumen tidak tertekuk dan terlipat. Saat ini telah banyak tas ransel yang memiliki kompartemen luar untuk menyimpan dokumen.

Kantong aksesoris

Tas ransel yang bagus, tentu dilengkapi dengan kantong untuk menyimpan berbagai perlengkapan. Maka, pertimbangkan untuk memilih tas yang dilengkapi kantong kecil dan besar agar kamu lebih mudah untuk menata barang bawaan. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk mengambil aksesoris dari kantong tersebut.

Kantong aksesoris ini biasanya digunakan untuk menyimpan alat tulis, seperti pulpen, buku catatan, obat-obatan dan berbagai perlengkapan lainnya. Penting bagi kamu untuk memperhatikan jumlah dan penempatan kantong di dalam tas ransel kerja yang akan kamu beli.

Kantong bagian luar

Keberadaan kantong bagian dalam memang cukup penting. Namun kantong bagian luar juga tidak kalah pentingnya. Biasanya kantong tas ransel bagian luar digunakan untuk menyimpan barang-barang yang sering diambil, misalnya saja botol minum, payung atau kunci kendaraan/rumah.

Kantong bagian luar tersebut akan memudahkan kamu untuk menjangkau barang-barang, sehingga tidak perlu lagi repot-repot membuka tas. Apalagi jika tersedia lubang untuk menyelipkan kabel charging di bagian samping tas, maka kamu bisa mengecas sambil menggendong tas ransel.

4. Pilih tas ransel dengan ketersediaan port USB

Saat ini sudah banyak tas ransel kerja pria yang dirancang untuk mengisi daya perangkat elektronik, misalnya saja ponsel, tablet, laptop maupun gadget lainnya. Hal ini tentu akan memudahkan kamu yang selalu bepergian membawa gadget. Tidak hanya praktis, tas dengan port USB juga akan memudahkan kamu mengisi daya ketika melakukan perjalanan ataupun ketika berada di luar ruangan.

Dengan memanfaatkan port USB yang terintegrasi di tas ransel, kamu bisa menghindari penggunaan charger publik yang tidak aman. Namun, pastikan kamu memilih tas ransel dengan port USB berkualitas tinggi dan aman digunakan. Hal ini tentu saja untuk menghindari risiko overcharging atau korsleting pada perangkat elektronik. Periksa juga kesesuaian kabel port USB dengan perangkat elektronik yang kamu miliki.

5. Pertimbangkan tas ransel dengan fitur tambahan agar lebih safety

Salah satu fitur yang saya sukai dari tas ransel adalah fitur hidden pocket atau kantong tersembunyi. Dengan fitur ini, kamu bisa menyimpan barang-barang berharga, misalnya paspor, uang tunai ataupun barang lainnya dengan lebih aman. Kantong ini biasanya diletakkan di bagian belakang tas yang bersebarangan dengan punggung. Terkadang hidden pocket juga diletakkan di bawah tali bahu atau saku di bagian dalam tutupnya atau di bagian bawah tas.

Selain kantong tersembunyi, kamu juga bisa memilih tas yang dilengkapi dengan fitur gembok kunci yang memungkinkan kamu untuk mengunci akses ke kompartemen utama tas. Gembok kunci ini biasanya dilengkapi dengan kode kombinasi atau kunci fisik yang hanya diketahui oleh pemilik tas.

6. Pilih tas ransel yang dilengkapi dengan rain cover

Ada sebagian tas ransel telah dilengkapi dengan rain cover atau pelindung hujan. Namun ada juga yang tidak. Maka dari itu, pastikan tas yang akan kamu beli telah dilengkapi juga dengan rain cover. Selain itu, pastikan juga bahan tas ransel adalah bahan waterproof atau tahan air. Meskipun bahan utamanya sudah waterproof, bisa jadi bagian resletingnya tidak tahan air.

Maka dari itu, pastikan bagian resleting dan kantong utama didesain aman dari basah, serta mampu mencegah air masuk ke dalam. Keberadaan rain cover, tentu saja akan melindungi barang-barang penting di dalam tas dari kerusakan akibat air hujan, misalnya saja dokumen ataupun laptop.

7. Pilih produk branded kualitas terbaik

Tips memilih tas ransel kerja pria yang terakhir adalah memilih tas branded kualitas terbaik, karena ada begitu banyak tas ransel kantor pria yang dijual di pasaran, tetapi tidak semuanya memiliki bahan berkualitas dan desain ergonomis. Ada beberapa tas kerja pria dari brand ternama, misalnya Eiger, Bodypack, Kalibre, Polo dan Consina.

Biasanya tas-tas branded tersebut memiliki bahan yang kuat dan tahan air, dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap hingga kelengkapan rain cover. Meski harga yang ditawarkan lebih mahal, akan tetapi cukup worth it dengan kualitas yang akan kamu dapatkan. 

Nah, itu tadi 7 tips memilih tas ransel pria yang bisa kamu coba sebelum membeli tas pria. Dengan begitu, setidaknya kamu punya beberapa poin penting sebelum membeli tas di pasaran. Apalagi saat ini ada begitu banyak merek tas ransel yang beredar.

Semoga bermanfaat.

Share This Article :

Click here for comments 2 Comments:

  1. Dulu zaman kerja aku juga lebih suka ke ransel mas, drpd tas yg girly 😄. Apalagi kalo tiap pergi naik kendaraan umum. Capeeek kalo bawa tas yg biasa. Enakan ransel krn biasanya beban ditopang merata, ga bikin sakit bahu.

    Suami juga, prefer ransel daripada yg dijinjing atau selempang. Tas kayak brand Thule favorit dia banget dari dulu krn kuat. Utk tas ransel begini memang pilih yg berkualitas deh, walo mungkin agak pricey tapi awet.lagian demi bahu juga biar ga capek 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brand Thule ini memang lebih mahal ya, tapi kualitasnya tidak diragukan lagi. Saya juga prefer tas ransel, karena lebih mudah dan simpel. Desain dan mereknya juga sangat beragam

      Hapus
836955841360431299